Jumat, 01 Mei 2009

Selamat Jalan Grenfa...

22.40 by Chris_Tian ·
Label:
Saya adalah Mahasiswa Farmasi semester akhir pada perguruan tinggi Universitas Negeri Gorontalo yg melakukan kerjasama dengan Universits Hasanuddin Makassar.

Saat ini saya sedang dalam tahap pembimbingan untuk melaksanakan Penelitian saya untuk menyelesaikan SKRIPSI. Akan tetapi karena status perguruan tinggi yang kerjasama maka kami dituntut oleh UNHAS untuk melaksanakan penelitiannya di Makassar, dikarenakan di Gorontalo belum memiliki laboratorium yang memadai untuk melengkapi kebutuhan kita dalam melaksanakan penelitian ini, dan juga kami mahasiswa Farmasi kerjasama menggunakan stambuk serta almamater dari UNHAS, jadi mau tidak mau kami harus menyelesaikan study kami di Makassar.

Pada tanggal 15 April 2009, kami sudah harus berangkat ke Makassar. (Sekedar Informasi saya berasal dari Kotamobagu) Sebelum berangkat ke makassar, saya berkeinginan sekali untuk mudik dulu ke kampung untuk berpamitan dengan keluarga serta meminta doa dan restu agar saya bisa melaksanakan dan menyelesaikan sutudi saya dengan baik.
Akan tetapi...!!!!
Sebelum keberangkatan ke makassar banyak hal yang harus di Urus di Gorontalo, mulai dari kelengkapan nilai dan sebagainya.
Oleh sebab itu....
Ayah saya telepon saya dan bilang klo saya tidak perlu mudik lagi, biar saja nanti ayah yang datang di Gorontalo skalian mengambil barang-barang saya dikosan untuk dibawa pulang ke kampung karena saya sudah tidak akan balik lagi ke Gorontalo.
Tapi saya masih ragu......
Rasa ingin pulang itu besar sekali walaupu hanya saja sehari di kampung, saya ingin pulang juga dikarenakan ingin sekali bertemu dengan Ibu, serta kakek dan nenek saya yang sudah membesarkan saya sampai sekarang ini.......

Waktu tinggal 3 hari lagi ke Makassar, tapi saya dan teman-teman belum ada satupun yang menyelesaikan administrasi dsb di Gorontalo. Akhirnya saya menyetujui permintaan ayah saya untuk datang ke Gorontlo, jadi saya sudah tidak jadi mudik lagi ke Gorontlo.
Akhirnya.....

Tanggal 13 April 2009, pada pukul 15.30 Wita ayah saya tiba di Gorontlao, maklum perjalananya hampir 9 jam.
Saya menjemput ayah saya di terminal bus di Gorontalo, lalu mengajak ayah sayah kekosan.
Akan tetapi karena masih ada yang harus saya selesaikan dikampus saya tidak bisa temani ayah dikosan lama-lama, saya harus balik lagi di kampus.

Tanggal 14 April 2009, pada pukul 6.30 pagi ayah saya sudah harus pulang lagi ke Kotamobagu karena ayah saya masih banyak kerjaan yang ditinggal lagian tujuannya juga datang ke Gorontalo hanyalah mengambil barang-barang saya yang ada di Gorontalo yang tidak saya bawa ke Makassar.

Tanggal 15 April 2009, pukul 11.30 wita saya berangkat dari Gorontalo ke Makassar. Saya tiba di Makassar pukul 12.30 wita.

Dihari pertama saya berada di Makassar saya merasa sangat senang sekali karena Gorontalo dan Makassar memiliki perbedaan yang sangat jauh sekali.

Tiga hari kemudian pada tanggal 18 April 2009 jam 10 pagi saya sebel sekali sama sepupu saya karena saya masih tidur sudah diganggu dan membangunkan saya padahal saya masih kepingin sekali istiraht karena capek sekali.

Ternyata......!!!!

Sepupu saya membangunkan saya untuk memberikan kabar bahwa kakek sudah meninggal dunia.....

Saya merasa seperti antara sadar dan tidak mendengar berita dari sepupu saya. Saya langsung ambil Hp saya dan telepon kerumah untuk memastikan kebenaran berita tersebut.

Dan......

Ternyata berita tersebut benar, yang menerima telepon saya waktu itu adalah tante saya. Tante saya langsung menangis keras memberitahukan kabar tersebut kepada saya.......

Sayapun sudah tidak bisa berkata apa-apa, tanpa sada air mata saya mengalir deras begitu saja. Penyesalan datang dalam diri saya, kenapa sebelum berangkat ke makassar saya tidak mudik dulu walapun hanya sebentar.....?????

Mau mudik dari makassar, tapi juga sia-sia karena saya sudah pasti tidak bisa sampai ke kotamobagu sebelum penguburan. Akhirnya saya dan sepupu saya hanya mengikuti penguburan kakek terncinta saya lewat HP....

Sekarang yang bisa aku berikan pada kakek saya hanyalah doa dan memberikan bukti nyata kepadanya dengan cara menyelesaikan studi saya dengan cepat......

Ya ALLAH.....

Terimalah seluruh amal ibadah kakek saya selama beliau berada di DUNIA......
Berikanlah beliau tempat yang engkau ridhoi yaitu syurgamu ya Allah....

Selamat jalan grendfa........

0 komentar:

Posting Komentar